8 Rekomendasi Aplikasi Perekam Suara Terbaik Android Hasil Jernih

Aplikasi perekam suara android untuk sebagian HP sudah terpasang dengan sendirinya, tetapi ada juga beberapa HP yang tidak langsung menyediakan aplikasi record audio.

Jika dulu aplikasi perekam suara memang digunakan secara spesifik untuk merekam suara dari obrolan sekarang fungsi dari aplikasi audio record sudah meluas.

Aplikasi Perekam Suara Android

Berkembang dan majunya teknologi mulai digunakan untuk pembuatan konten Youtube, Tiktok, Instagram ataupun kamu yang pekerjaannya sebagai musisi sehingga suara yang dihasilkan bisa menjadi lebih jernih dan jelas.

Berikut adalah rekomendasi record audio untuk android  yang bisa kamu coba.

1. Dolby On: Aplikasi Perekam Suara

aplikasi perekam suara dolby
aplikasi perekam suara dolby

Dolby On: Record Audio & Music, dengan lebih dari 1 juta unduhan dan 19 ribu ulasan, adalah aplikasi yang populer di kategori untuk aplikasi perekam suara. Dengan fitur Dolby yang lengkap, equalizer, dan kualitas suara jernih karena ada noise reduction, aplikasi ini memungkinkan merekam audio berkualitas tinggi hanya dengan menggunakan ponsel Android.

Dengan fitur yang sangat powerfull salah satunya adalah noise reduction. Sangat cocok ketika kamu seorang musisi untuk melakukan audio record dan setelah merekam suara selesai langsung bisa kamu bagikan ke keluarga, teman atau penggemar.

Noise reduction merupakan sebuah teknologi yang dapat membuat dan mampu mengeliminasi suara berisik.

Kamu mencari aplikasi perekam suara dengan suara berkualitas studio? Dolby On adalah pilihan yang tepat.

  • Fitur Dolby: Merekam dengan kualitas Dolby yang jernih.
  • Format rekaman: M4a
  • Popularitas: Lebih dari 1 juta.

2. Easy Voice Recorder

aplikasi perekam suara easy voice recorder
aplikasi perekam suara easy voice recorder

Easy Voice Recorder adalah pilihan terbaik bagi mereka yang baru pertama kali menggunakan aplikasi perekam suara. Dengan antarmuka yang sederhana, cukup buka aplikasi, rekam, dan bagikan ke media sosial atau email.

Baca Juga  6 Cara Mudah dan Cepat Mengatasi hp Android Lemot

Cocok digunakan ketika kamu sebagai professional membutuhkan aplikasi perekam suara yang ringan dan cepat ataupun ketika sedang rapat.

Aplikasi ini mendukung format AAC atau PCM, memiliki dukungan widget, dan berbagai fitur lainnya.

Jika kamu mencari kepraktisan, serta merekam suara tanpa ada batas tapi bisa menghemat baterai Hp, Easy voice recorder bisa menjadi solusi yang tepat. Versi berbayar menawarkan fitur tambahan, seperti rekaman stereo, dukungan mikrofon Bluetooth, dan penyesuaian kualitas audio.

  • Fitur Easy Voice Recorder: Tidak ada batasan dalam merekam suara.
  • Format Rekaman: Mendukung format AAC atau PCM dan MP3.
  • Popularitas: Lebih dari 50 juta unduhan.

3. Voice Recorder & Voice Memos

Aplikasi perekam suara voice memos
Aplikasi perekam suara voice memos

Voice Recorder & Voice Memos tidak hanya cocok untuk musisi, tetapi juga bagi pelajar atau pekerja. Selain merekam kelas atau rapat online, kamu dapat mengedit rekaman secara langsung dalam aplikasi sehingga membuat waktu menjadi lebih efisien.

Fleksibilitas dalam menyimpan hasil rekaman sangat cocok bagi anda yang suka ekspor ekstensi dalam berbagai format.

Dengan ekspor ke beberapa format seperti AAC atau MP3, aplikasi ini memberikan kemudahan dan keleluasaan dalam berbagi file hasil rekaman kamu.

  • Fitur : Memungkinkan pengeditan langsung dalam aplikasi jadi lebih efisien.
  • Format Rekaman: AAC, MP3.
  • Popularitas : 10jt + unduhan, 264rb ulasan.

4. RecForge II

aplikasi perekam suara recforge II
aplikasi perekam suara recforge II

RecForge II adalah pilihan tepat jika kamu berencana merekam audio untuk keperluan serius, seperti rekaman musik atau podcast.

Aplikasi ini menawarkan antarmuka berwarna-warni jadi tidak membuat monoton, kemampuan penjadwalan rekaman, dan setengah lusin codec audio yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan. Karena itulah RecForge II layak untuk menjadi aplikasi perekam suara pilihan kamu.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa merekam, mengonversi, memutar, merubah, dan membagikan rekaman suara dengan sekali sentuhan jadi sangat cocok untuk pemula yang belum terbiasa menggunakan aplikasi audio record.

Meskipun dapat diunduh secara gratis, versi berbayarnya memberikan fitur lebih kaya, seperti harga USD $4,10. Jadi, jika kamu membutuhkan aplikasi dengan kemampuan lebih, RecForge II layak dipertimbangkan.

  • Fitur RecForge II: Dilengkapi dengan setengah lusin codec audio.
  • Format Rekaman: MP3, M4A, OGG, WMA, FLAC, SPEEX, dan CODEC WAV.
  • Popularitas: 1jt+ unduhan dan 13ribu+ ulasan.
Baca Juga  Apa itu Game Two Horns? Download Game Two Horns V1.3.0

5. Voice Recorder – Smart Mobi Tools

Aplikasi perekam suara smart mobi tools
Aplikasi perekam suara smart mobi to

Voice Recorder dari Smart Mobi Tools menawarkan rekaman suara berkualitas tinggi dengan fitur penghilang noise. Setelah merekam, kamu dapat memasukkan rekaman ke dalam kategori yang berbeda sesuai kebutuhan.

Dengan kemampuan mengirim hasil rekaman melalui WiFi dan koneksi Google Drive, Voice Recorder ini sangat praktis dan dapat diandalkan.

Cocok bagi kamu yang suka berbagi hasil rekaman secara online dan instant dengan menggunakan url yang telah di unggah ke internet.

  • Fitur: Menawarkan efek untuk menghilangkan noise.
  • Format Rekaman: M4a.
  • Popularitas: 10jt+ unduhan dan 50rb+ ulasan.

6. Tape-a-Talk Voice Recorder

Aplikasi perekam suara tape a talk
Aplikasi perekam suara tape a talk

Selanjutnya aplikasi Tape-a-Talk Voice Recorder aplikasi merekam, berbagi dengan praktis, dan mengelola rekaman, aplikasi ini memiliki kelebihan seperti mengedit file WAV, merekam dengan kualitas tinggi atau rendah, dukungan widget, dan kontrol yang memadai.

Seperti pada umumnya aplikasi voice recorder, aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk membagikan hasil rekaman dengan sangat mudah.

Memang setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. So kamu bisa mencoba salah satu rekomendasi aplikasi perekam suara ini.

  • Fitur Tape a Talk: Support pengeditan file WAV, widget.
  • Format Rekaman: WAV, MP4.
  • Popularitas: 1jt+ unduhan dan 17rb+ ulasan.

7. Smart Voice Recorder (Aplikasi Perekam Suara)

Aplikasi audio Recorder Smart voice
Aplikasi audio Recorder Smart voice

Smart Voice Recorder, dengan tampilan yang old-school dengan gaya yang klasik contoh bagi kamu yang menyukai nuasa vintage, adalah aplikasi sederhana dan tidak akan mengecewakan. Denganberbagai macam fitur unggulan seperti alat kalibrasi otomatis dan manual, perekaman di latar belakang, dan dukungan WAV, aplikasi ini memberikan keunggulan dibandingkan dengan perekam bawaan ponsel.

Meskipun tampilannya mungkin ketinggalan zaman, kualitas Smart Voice Recorder membuatnya menjadi pilihan yang layak untuk kamu coba dengan segala fitur yang ada.

  • Fitur Smart Voice Recorder: Kalibrasi mikrofon, backgroud service.
  • Format Rekaman: WAV, MPa.
  • Popularitas: 10rb+ unduhan.
Baca Juga  Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

8. Voice Recorder & Audio Editor – j labs

aplikasi audio recorder jlabs
aplikasi audio recorder jlabs

Rekomendasi selanjutnya adalah Voice Recorder & Audio Editor dari j labs dengan antarmuka yang simpel dan tema rekaman kaset jadul yang unik adalah salah satu bagian yang ditonjolkan dari aplikasi ini.

Ada berbagai macam pilihan tema kaset yang dapat anda pilih, seakan-akan kamu sedang merekam suara menggunakan radio.

Dan hasil rekaman pun dengan mudah dibagi melalui USB atau WiFi, serta kemampuan merekam tanpa batas, aplikasi ini memenuhi kebutuhan pengguna yang mencari kesederhanaan.

Cocok buat kamu yang suka merekam suara dan mengklasifikasikan hasil record audio agar tertata rapi dan dimasukan kedalam kategori yang bisa kita buat dan kelola sendiri serta bisa dilihat dari file manager yang sudah terpasangan di Hp kamu.

Dengan kualitas audio yang baik, Voice Recorder & Audio Editor adalah aplikasi yang cocok untuk pengguna yang mengutamakan kemudahan penggunaan.

  • Fitur: Share file dengan USB dan Wifi, tema retro
  • Format Rekaman: M4a.
  • Popularitas: 1jt+ unduhan dan 20rb+ ulasan.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tau nih, kelebihan masing-masing dari aplikasi perekam audio. Dengan berbagai pilihan aplikasi perekam suara android yang berkualitas, kamu dapat merekam momen-momen penting dengan mudah dan profesional.

Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan kamu, dan mulailah merekam dengan kualitas terbaik.